Kisah Tentang Seorang Gadis Buta


mungkin cerita ini bisa menjadi pelajaran untukk kita semua

Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri karena kebutaannya. Dia membenci semua orang, kecuali sang pacar tercintanya. Sang pacar selalu ada di sana untuknya dalam setiap moment. Dan, gadis ini berjanji bahwa jika suatu saat dia bisa melihat dunia ini, dia akan menikah dengan pacarnya.

Suatu hari, seseorang mendonasikan sepasang mata kepada gadis buta itu sehingga ia bisa melihat segala sesuatu di sekitarnya, termasuk pacarnya. Sang cowo bertanya kepadanya; “sekarang engkau telah melihat dunia, akankah engkau menikahiku?” Gadis itu sangat terkejut ketika melihat dan mengetahui bahwa pacarnya juga seorang buta seperti dirinya sebelumnya, sehingga menolak untuk menikahinya. Dengan kesedihan yang mendalam dan air mata yang tak tertahankan sang cowo pergi meninggalkannya, dan hanya menuliskan seuntai kalimat pendek dalam sepucuk surat untuk pacarnya;

“Jaga dan rawatlah kedua mataku yang sekarang ada padamu, sayang.”

Inilah yang terjadi pada manusia bagaimana mereka dapat berubah setelah status hidupnya berubah. Hanya sedikit saja yang tetap mengingat hidupnya di masa lampau, dari mana mereka datang dan berasal, dan mereka yang selalu bersamanya dalam situasi sulit dan menyakitkan.

Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh,

***Duc in Altum***

 

sumber smadaver

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s