Mengatasi Komputer Tidak Bisa dishutdown


 

baru baru ini saya menemui masalah komputer yang tidak bisa dishutdown

pertama-tama saya menggunakan cara mematikan komputer dengan baik dan benar tetapi belum berhasil..

lalu saya googling dan menemukan cara lain yaitu dengan mengubah registry value, tapi tetap saja belum berhasil..

saya hampir putus asa, dan akhirnya saya teringat tentang salah satu cara mematikan komputer dengan baik dan benar yaitu menggunkan task manager..

nah dari task manager ini, saya teringat kalau microsoft pernah mengeluarkan sebuah tools pengganti task manager bernama process explorer..

setelah saya mencobanya ternyata berhasil..

 

berikut caranya:

1. coba gunakan cara ini dulu (cara mematikan komputer dengan baik dan benar)

2. kalau belum berhasil langsung saja deh..

download process explorer

===> kalau link diatas gagal klik disini <===

3. extract ProcessExplorer.zip yang sudah didownload

4. jalankan processxp.exe

5. klik file >> shutdown >> shutdown

Jika komputer berhasil shutdown, coba lakukan shutdown seperti biasa

jika masih gagal..:

1. jalankan processExplorer

2. klik option >> replace task manager

3. ulangi langkah 5 diatas
===>> selesai ===>>

jika masih gagal, shutdownnya, tekan dan tahan tombol power cpunya sampai komputer mati, atau cabut stopkontaknya

tapi jangan dilakukan berulang-ulang karena dapat merusak komputer..

Leave a Reply

